Memorandum of Understanding (MoU) anatar STIKOM Medan dan NIIT Limited

Jumat, 03 Agu 2018, 18:16:44 WIB - 2696 View
Share
Memorandum of Understanding (MoU) anatar STIKOM Medan dan NIIT Limited

Penendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) anatar STIKOM Medan dan NIIT Limited telah dilakukan pada tanggal 27 April 2018, dan sejak saat itu STIKOM Medan resmi bekerjasama dengan NIIT Limited dalam bidang Kurikulum di bidang Java Development.

STIKOM Medan berkomitmen dalam memberikan yang terbaik untuk mahasiswa/i sehingga Lulusan dapat dengan mudah bersaingan dan diterima oleh industri/perusahaan pengguna jasa dalam bidang IT.

Dengan Kerjasama ini, Lulusan STIKOM Medan akan mendapat kesempatan untuk mengikuti Sertifikasi Internasional di bidang IT yang dikeluarkan oleh NIIT Limited.

Apa itu NIIT?

NIIT Limited (BSE: 500304) adalah institusi pendidikan Teknologi Informasi internasional dengan jaringan mencapai 44 negara di seluruh dunia.

NIIT didirikan tahun 1982 di New Delhi, India oleh dua orang pengusaha, India Rajendra S. Pawar dan Vijay K. Thadani.

Di Indonesia pertama kali NIIT bekerjasama dengan YPTI I-Tech (Yayasan Pendidikan Teknologi Informasi ITech, yang berlokasi di Jl. Asem Dua No. 22 Cipete Jakarta Selatan.

Center pertama ini lebih dikenal sebagai NIIT I-Tech Center atau sering juga dikenal sebagai NIIT Cipete Center. Saat ini NIIT ITech Center telah berkembang menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT - ITech (lebih dikenal sebagai STTI I-Tech), dan menjadi satu-satunya Aliance University NIIT di Indonesia yang memungkinkan lulusan program NIIT untuk melengkapkan gelar S1 (Sarjana Komputer) melalui konversi kredit. Hal ini dimungkinkan karena STTI I-Tech menggabungkan kurikulum profesional NIIT dengan kurikulum program studi komputer (S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi)

Saat ini di Indonesia NIIT memiliki kerjasama dengan Universitas Indonesia,Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Yayasan Telkom (NIIT Telkom Center Bandung), STIKOM Medan, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Bandung, ITS Surabaya, USU Medan, Unibraw Malang dan beberapa kota lainnya.

Unidha STIKOM MEDAN | Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Medan | TERAKREDITASI BAN-PT
© 2024 STIKOM Medan Follow STIKOM Medan : Facebook Twitter Youtube