STIKOM Medan Diskon 30% Uang Kuliah

Senin, 20 Mar 2017, 12:29:54 WIB - 1147 View
Share
STIKOM Medan Diskon 30%  Uang Kuliah

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Medan menyediakan beasiswa berupa pemotongan (diskon) uang kuliah sebesar 30 persen bagi mahasiswa yang orang tuanya berprofesi sebagai Guru, Pegawai Sekolah, Kurang Mampu, dan siswa/i prestasi mendapat potongan 30% untuk Rengkin 1 Kelas dan 25% untuk Rengking 2 Kelas, 20% untuk Rengking 3 Kelas dan Untuk rengkin 4-10 Kelas mendapat potongan masing-masing 15%.

”kata Ketua Yayasan Drs Tenang Malem Tariga MSi, Ak kepada wartawan di Kampus  STIKOM Medan, Jalan Iskandar Muda No 45 Medan (depan Kantor Pos Pringgan).

Selain diskon uang kuliah, STIKOM Medan juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, baik beasiswa dari pemerintah, yayasan maupun dari mitra kerja.

“Program ‘Ayo Kuliah’ dimaksudkan untuk memacu Angka Partisipasi Kotot (APK) pendidikan tinggi di Sumut. Kita berharap, lulusan SLTA jangan ada yang tidak kuliah gara-gara tidak punya biaya,” kata Tenang Malem yang didampingi Pembina Yayasan dr Anna Mari Ulina Bukit dan Ketua STIKOM Medan Wanra Tarigan, MKom.

STIKOM Medan sendiri, katanya, berdiri sejak 2008 berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional No 33/D/0/2008. Tiga program studi (prodi) yang diasuhnya, yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Sistem Komputer, sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai B.

Tiga prodi tersebut diharapkan melahirkan lulusan yang mampu bekerja dan mengembangkan diri dalam informatika seperti Information System Design, System Analyst, System Engineer, Aplication Programmer, Data Base Specialist, Data Base Adminitrasi, Web Developer, Sofware Engineer.

“Tentu prodi yang kami asuh memiliki lapangan kerja yang luas, mulai dari instansi pemerintah, swasta, lembaga keuangan/perbankan, programmer mandiri, industri/pabrik, organisasi non profit/LSM, dan perusahaan swasta lainnya,” kata Tenang Malem yang juga dosen senior Politeknik Negeri Medan (Polmed).

STIKOM Medan, tambahnya, sudah menerapkan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kurikulum ini sudah disesuaikan kebutuhan pasar/industri dalam rangkan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) 2015.

“Mahasiswa diasuh oleh dosen profesional baik lulusan luar negeri maupun dalam negeri, USU, UGM Yogyakarta, ITB, UI, Polmed, dan Claveland State Univercity Ohio Amerika Serikat, tambah Wanra.

STIKOM MEDAN | Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Medan | TERAKREDITASI B oeh BAN-PT
© 2018 STIKOM Medan Follow STIKOM Medan : Facebook Twitter Linked Youtube