Sejarah STIKOM Medan

Posted by : Administrator
Share

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Medan (STIKOM Medan) (d.h. Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Universal) dibawah naungan yayasan AMIKOM Medan, didirikan pada tanggal 2 Agustus 2002 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 151/D/O/2002 dengan ijin penyelenggaraan untuk 3 program studi yaitu : Sistem Informasi dan Teknik Informatika untuk jenjang program Sarjana (S1) pengelolaannya oleh Yayasan Katholik Orthodox Indonesia di Medan.

Selanjutnya pada tahun 2003 sesuai dengan Akta Notaris No. 1/L/XII/2003 tanggal 03 Desember 2003 Yayasan Sahabat Iman Orthodox Indonesia/Khatolik Orthodox Indonesia menyerahkan pengelolaan STIK Universal kepada Yayasan AMIKOM Medan.

Pada tahun 2008 sesuai dengan SK. MENDIKNAS R.I. No. 33/D/O/2008 tertanggal 6 Maret 2008 nama Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Universal diubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Medan (STIKOM MEDAN).

STIKOM MEDAN (Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Medan) menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa. Dengan berbagai program studi jenjang Strata (S1) yang telah Terakreditasi dengan nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), STIKOM Medan telah menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, trampil, kreatif dan inovatif di bidangnya masing-masing, mahasiswa/i STIKOM Medan diasuh oleh staf dosen pengajar lulusan S2 dan S3 dari dalam dan luar negeri. STIKOM Medan juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak Industri.

STIKOM MEDAN | Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Medan | TERAKREDITASI B oeh BAN-PT
© 2018 STIKOM Medan Follow STIKOM Medan : Facebook Twitter Linked Youtube